Jumat, 12 April 2013

Tips Cepat Membesarkan Otot

 
Banyak orang yang baru nge-gym dan tidak sabar memperbesar otot agar berbadan lebih bagus dan kekar. Mereka berpikir ada secret diet, secret exercise atau secret little pill untuk itu, tapi kenyataannnya, there are no shortcuts in bodybuilding. Jika ingin memperbesar otot, yang dibutuhkan adalah melakukan tehnik-tehnik latihan serta juga konsumsi makanan yang sesuai dengan lifestyle anda. Berikut cara-cara paling efektif to be bigger, faster, and stronger.
 
Eat More!
Makan yang kurang adalah alasan kegagalan atau lamanya membangun otot-otot tubuh. Jika ingin tubuh anda memiliki energi cukup, anda harus makan dengan porsi lebih banyak. Kalori yang dibutuhkan untuk membesarkan otot berasal dari makan anda, jadi direkomendasikan anda meningkatkan masukan kalori anda sekitar 250-500 per hari. Kalau anda melakukan ini, berat badan anda akan naik 1-2 kg setiap minggu. Pastikan kalori didapat dari makanan sehat, bukan yang banyak lemak. Idealnya, 40% makanan anda mengandung protein, 40% karbohidrat dan 20% lemak.
 
Konsumsi Banyak Protein
Protein membangun setiap sel dalam tubuh, termasuk protein, jadi pastikan anda mengkonsumsi high quality proteins yang cukup. Makanan yang mengandung protein tinggi adalah ikan, ayam, telur, daging sapi dan soya..
 
Angkat Beban 3 Kali Seminggu 
Banyak orang ke gym lebih memilih menggunakan alat-alat workout dibanding barbell dan dumbbells. Well, this is wrong, bro!  Justru mengangkat barbell dan dumble bisa membuat otot anda terbentuk lebih cepat, surprisingly. Kalau anda serius ingin memperbesar otot lebih cepat, angkatlah beban tiga kali seminggu dan lakukan latihan agak berat seperti bench press, squats atau deadlifts. Jenis latihan ini akan memacu pengeluaran hormon anabolik lebih maksimal, yang pada akhirnya membuat otot tumbuh lebih cepat. Lakukan jangan lebih dari 4 set per exercise dan pelan-pelan naikkan berat beban di setiap set, walaupun anda tidak sanggup 8-10 repetisi.
 
Recover Effetively!
Kalau berlatih secara intensif, sangatlah penting untuk memaksimalkan recovery anda dengan nutrisi yang tepat dalam tubuh setelah latihan beban. Cara ini akan membantu anda mengganti energi yang hilang dan membuat otot-otot yang ‘rusak’ untuk recover lebih cepat. Perlu diingat bahwa otot-otot anda tidak tumbuh saat latihan, tapi saat anda tidur. Karena itu penting untuk anda tidur 8 jam sehari atau lebih. 
 
Konsumsi Creatine dan Suplemen
Creatine monohydrate akan mempercepat perbesaran otot, juga kekuatan anda jika dikombinasikan latihan dan program makan yang bagus. Selain creatine, direkomendasikan juga minuman suplemen protein, vitamin dan mineral. Selain untuk membuat muscle tissue anda recover lebih cepat, ini akan juga membuat tubuh dan tulang anda lebih kuat dan mengurangi resiko cedera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar